Senin, 11 Maret 2013

Warisan GO! Samola


60 Tahun Jawa Pos

Buku ini ditulis dalam rangka ulang tahunnya Jawa Pos yang ke-60, jaringan surat kabar terbesar di Indonesia. Penulisnya sendiri, Dahlan Iskan, adalah CEO di Group Jawa Pos. Karena diterbitkan dengan latar belakang ulang tahun Jawa Pos, buku ini berkisah bagaimana Jawa Pos sebuah Koran yang hampir bangkrut bisa bangkit dan sekarang menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. Diceritakan dalam beberapa bab ini bahwa sosok yang sangat berpengaruh di Jawa Pos adalah sosok bernama ERIC SAMOLA. Putra Manado yang menjadi salah satu tokoh penting dalam dunia bisnis di Indonesia.
            Latar belakang penulis yang seorang wartawan membuat buku yang sarat sejarah ini menjadi sebuah buku yang mempunyai kesan nyata yang sungguh luar biasa. Dengan bahasa wartawan yang kronologikal dan dibumbui dengan selera humor cerdas khas Dahlan Iskan, menjamin para pembaca tidak akan bertemu dengan rasa bosan ketika mengarungi tiap bab di buku ini.
            Dalam buku ini menceritakan semangat dan perjuangan seorang ERIC SAMOLA. Mungkin dari sebagian anak muda sekarang banyak yang tidak mengenal siapa sebenarnya ERIC SAMOLA, serta apa kaitannya dengan Jawa Pos. Di buku ini akan diceritakan siapa sesungguhnya sosok dari ERIC SAMOLA dan kiprahnya di Jawa Pos maupun di bidang yang lain. Bagaimana proses menuju sukses seorang ERIC SAMOLA, diceritakan semua oleh Dahlan Iskan. GO! dan atau NO GO! itu adalah sebuah sikap.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar