Jumat, 10 Agustus 2012

Sepatu Dahlan

Sepatu Dahlan

Buku ini bukanlah Biografi dari Dahlan Iskan tetapi berupa Novel dari sebuah cerita yang di Ilhami masa kecil seorang anak yang hidup di bawah garis kemiskinan. Dialah DAHLAN kecil yang lugu dan hidup dalam keluarga miskin di Kota Magelang. Kelaparan adalah sahabat sehari-hari banginya maupun ZAIN adiknya.
            Kehidupan telah mendidik DAHLAN kecil dengan keras. Baginya rasa PERIH karena LAPAR adalah sahabat baik yang enggan pergi. Begitu pula dengan LECET di kakinya, sebagai bukti perjuangan dalam meraih ILMU. Dia harus berjalan berkilo-kilometer untuk bersekolah tanpa alas kaki alias “NYEKER”.
            Tak hanya itu, sepulang belajar, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukannya demi sesuap “TIWUL”. Mulai dari Nguli Nyeset, Nguli Nandur, sampai melatih tim voli anak-anak juragan tebu. Semua itu tak membuat Dahlan putus asa. Tak juga berarti keriangan masa kanak-kanaknya hilang. Ketegasan sang Ayah dan kelembutan hati sang Ibu, membuatnya tetap bertahan.
            Persahabatan yang murni menyemangatinya untuk terus berjuang. Dan apapun yang terjadi, Dahlan terus berusaha mengejar DUA cita-cita besarnya yaitu “SEPATU” & “SEPEDA”. Dialah anak miskin yang menikmati kemiskinannya & bukan untuk ditakuti ataupun disesali.
Ingatlah: “Setiap Orang Berhak Atas Keberhasilan Dalam Hidupnya, Tidak Peduli Dia Lahir Dari Keluarga Miskin”.
Dan salah satunya adalah: “Lebih Baik Miskin Harta Dari Pada Miskin Iman”
...... ”It’s A Must Read” ......
Tunggu buku berikutnya..... “SURAT DAHLAN” .......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar