Senin, 18 Juli 2011

Ganti Hati


Kini Ada Simbol Mercy di Perut Saya
Sebuah kisah yang di tulis oleh CEO Jawa Pos Dahlan Iskan, dimana ketika dia mengalami sakit yang berkepanjangan dan setelah di Diagnosa mengalami Sirosis Hati atau dalam Bahasa Kedokteran adalah Hepatitis Akut. Dimana jika mengalami sakit yang sudah pada Stadium Akhir ini jalan satu-satunya adalah Operasi Cangkok Hati.
                Bagiamana sulitnya jika proses operasi tersebut jika dilakukan di Rumah Sakit yang ada di Indonesia.... Peralatan dan Jam Terbang masih tertinggal jauh... Sehingga CEO Jawa Pos tersebut membentuk sebuah TIM Kecil, dalam mencari informasi mengenai Rumah Sakit dan Dokter Spesialis Bedah yang Handal.
                Dimana TIM tersebut di bentuk dan dibagi setiap devisinya guna untuk pembagian tugas, dan mereka melakukannya dengan sangat cermat sehingga ditemukanlah sebuah Rumah Sakit yang berada di China tepatnya di kota TIANJIN. Tidak hanya sampai di situ, TIM ini juga mencari beberapa Dokter Ahli guna untuk melakukan Operasi Cangkok Hati.... (Seperti Pasukan Mission Imposible aja....)
                Bagaimana kesulitan-kesulitan yang di hadapi oleh TIM ini, ketika mendapatkan informasi bahwa Pendonor Organ Hati masih dalam proses pencarian dari pihak Rumah Sakit. Sedangkan sang CEO sudah pada posisi yang cukup riskan... Bagaimana pula proses operasi itu berjalan hingga pada proses akhir pengangkatan segumpal HATI yang sudah mengalami kerusakan berat... Semua itu bisa anda baca di buku terbitan JP Books dengan judul GANTI HATI....
                Bagaimana jika yang mengalami sakit tersebut adalah orang miskin...??? Yang pasti nyawanya tidak akan tertolong... kerena Moto yang begitu melekat di negri kita yang tercinta ini adalah “...ORANG MISKIN DILARANG SAKIT...
Mengapa...??? Saya yakin anda bisa menjawabnya.... meskipun hanya di dalam hati.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar